MARLIS

PADANG- Jadwal Mubes Iluni Universitas Negeri Padang (UNP) untuk memilih ketua umum semakin dekat. Rencananya Mubes akan digelar di Auditorium UNP, Sabtu (11/03/2023). Drs. H. Marlis Alinia, MM, mantan Ketum Iluni UNP periode 2003-2008 berharap Iluni UNP ke depan menjadi organisasi yang dibutuhkan, didengar dan diperhitungkan.

Selain Mubes juga ada dua kegiatan lainnya yang dilaksanakan pada hari yang sama di momentum ini, yaitu peresmian Graha Iluni UNP dan Seminar Nasional tentang Kurikulum Merdeka Belajar. Selama ini, Iluni UNP belum memiliki gedung sendiri sebagai kantor sekretariat, namun alhamdulillah di periode kepemimpinan Ketum Drs. H. Ali Mukhni, Graha Iluni UNP berhasil dibangun.

Marlis Alinia yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sumbar mengungkapkan organisasi alumni adalah organisasi sosial yang mempunyai kekuatan politis. Karena itu dia berharap ketua umum Iluni UNP yang terpilih nanti tidak hanya mempunyai kemampuan dan kapasitas leadership hebat, kesediaan berkorban waktu, tenaga, pikiran, materi, perasaan, tapi juga lebih dari itu.

“Seorang ketua umum, dituntut untuk mampu mengkoordinasikan, mengkomunikasikan serta memperjuangkan kepentingan alumni dan meningkatkan citra organisasi serta almamater di persepsi publik,” kata Marlis, Selasa (28/11/2023).

Mantan ketua salah satu parpol di Sumbar yang kini memilih fokus ke dunia usaha ini, benar-benar ingin UNP dengan alumninya mampu bersinergi dan mampu mengoptimalkan potensinya. Di mana UNP memiliki alumni sekitar 200.000-an orang dan mahasiswa sebanyak 50.000-an orang.

“Secara jujur kondisi organisasi alumni UNP kita saat ini, hanyalah sayup-sayup terdengar. Seperti ada dan tiada serta hidup segan mati pun enggan. Mudah-mudahan ke depan Iluni UNP periode ke depan akanmenjadi organisasi yang dibutuhkan, didengar, serta diperhitungkan oleh berbagai pihak. Baik di dalam mau pun di luar kampus,” kata Marlis yang merupakan owner Alinia Park dan Resort, yang kini lagi viral. (yon erizon)

Artikel Rekomendasi